Photoshop Newbie

Facebook
RSS

Menambahkan Tato Pada Foto

-
Sukren


Sobat Newbie sekalian, kali ini kita akan belajar membuat tato pada foto. Caranya cukup simple. Jadi bagaimana? Kita mulai saja,oke. :D

Note: Klik pada gambar, untuk memperbesar tampilan

 
Kita buka kedua foto (gambar tato dan foto anda) di photoshop. Untuk kalian yang mau mencari contoh tattoo, silahkan searching aja di ‘Google Gambar’ dengan keyword “Triball”.

Oke, pertama kita focus dulu pada gambar tatonya, kita akan menseleksi dan hanya akan mengambil warna hitamnya saja (tanpa background). Cara menseleksinya dengan menggunakan Magic Wand Tool (W)



Setelah terseleksi, pilih Move Tool (V) kemudian seret/drag tato yang tadi diseleksi ke foto anda.

 
Sekarang atur besarnya objek tato dengan cara menggeser atau memutar titik-titik transform yang terlihat agar besarnya tato sesuai dengan objek yang akan ditempelkan tato.

 
Kalau sudah selesai men-transformasi klik centang (sebelah kanan atas)

 
Oke, langkah berikutnya kita ke Menu Bar, Pilih menu Edit > Transforms > Warp.. kita akan menyesuaikan tato dengan lengkungan tubuh, agar terlihat lebih nyata menempel pada kulit. Geser titik-titiknya sesuai dengan lekuk tubuh, contohnya seperti gambar dibawah ini

 
Setelah anda rasa sudah sesuai, klik centang seperti diatas untuk meng-apply dan mengakhiri operasi. Nah, sekarang kita akan mengurangi efek warna hitamnya agar terlihat lebih nyata dan terlihat lebih menyatu dengan kulit. Pada jendela Layer, ubah Blending-nya menjadi Multiply dan set Opacity-nya menjadi 60%

 
Berikutnya kita akan memberikan efek cahaya. Kita buat layer baru (ctrl + shift + N) Klik kanan, pilih Layer Properties dan beri nama Cahaya. Di Tool Box, pilih Brush Tool dan set warna foreground dengan warna putih. Gunakan brush yang lembut (Sharpness 0%) untuk membuat coret2an kecil di atas tato tadi.
 
Kalau sudah, klik di layer ‘Cahaya’. Sekarang di menu bar, pilih Filter > Blur > Gaussian Blur.. akan muncul jendela Gaussian Blur, set Radiusnya menjadi 18% atau silahkan set sesuai selera anda.

 
Selanjutnya, klik di Layer ‘tato’. Pada Tool Box, pilih Blur Tool klik kanan dan pilih mode yang soft (Sharpness 0%). Blur/samarkan bagian2 pinggir atau bagian tertentu dari tato tersebut, supaya pixel antara gambar tato dengan fixel foto anda terlihat sama.


 
Dan selesai! Itu tadi adalah langkah yang terakhir, jadi gimana sobat Newbie? Gampang bukan?! Hehe.
Sekian dulu ya.. selamat mencoba!

Mau menyimpan tutorial ini dalam bentuk file PDF? Link download ada dibawah ini:


3 Responses so far.

  1. Anonim says:

    hoho..kayak beneran yaah

  2. Anonim says:

    Banyak segala beragam macam macam tato, disini pula saya mendapatkan ide untuk membuat tato
    dan cara membuatnya,dan dapatkan berbagai macam model tato di sini. terima kasih gan infonya...

Leave a Reply